|
Menu Close Menu

IKAWIGA Launching Program IIB di Tambak Ikan Bangil

Selasa, 23 Juli 2024 | 07.29 WIB

Launching Program Ikawiga Investasi Bisnis (IIB) perdana di Tambak Ikan Bangil. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Pasuruan- Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) H. Mohammad Supriyadi, ST., MT., Melaunching Program Ikawiga Investasi Bisnis (IIB) perdana yang di hadiri oleh 30 Investor dari alumni berbagai angkatan yang merupakan pemilik modal. Kegiatan tersebut berlangsung  di Tambak Ikan Bangil Pasuruan, Minggu (21/07/2024). 


Program ini merupakan kolaborasi antara Ikawiga dengan Alumni Akuntansi 83, Surahman, SE. Selain itu, program ini merupakan dampak positif pasca terselanggaranya Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2024 tanggal  29-30 Juni 2024. " Jadi, tujuan reuni tidak sekedar silaturahmi mempererat kekeluargaan para alumni, tetapi juga membangun jaringan kerja "Soliditas Alumni Untuk Kemajuan Universitas".


Acara Launching diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Ikawiga, Sambutan Alumni Pemilik Tambak, Tabur Benih Ikan sebagai penanda dimulainya program IIB.

 

Ketua Pelaksana program IIB Ratnaning Firdausi, SE. menyampaikan kepada humas, bahwa Program ini bertujuan untuk kemandirian ekonomi Ikawiga dan memfasilitasi para alumni yang ingin mengembangkan bisnisnya. Harapannya dapat mendukung program-program kampus, Ikawiga tidak lagi mencari donasi dari para alumni, tetapi dapat mengembangkan berbagai bisnis dengan berkolaborasi dengan para alumni yang mempunyai usaha.


Dalam sambutannya Ketua Ikawiga menyatakan di perlukan 3K untuk mengembangkan Ikawiga, yaitu Keikhlasan, Kepedulian dan Kebersamaan. K yang pertama adalah Keikhlasan dalam bekerja yang merupakan kunci utama, seseorang yang bekerja dengan ikhlas akan memaksimalkan segala potensinya untuk kemajuan organisasi. K yang kedua adalah Kepedulian, kita sebagai alumni harus peduli kampusnya dan sesama alumni. " Dan K yang ketiga adalah Kebersamaan, Tumbuh bersama, Kuat Bersama, Bersinergi Menuju Kesuksesan, " tandas Supriyadi. 


Sementara dalam sambutannya  Surahman, SE selaku alumni UWG dan pengusaha tambak menyatakan bahwa saya ingin berkontribusi agar Ikawiga menjadi lebih Besar dengan memberikan kesempatan kepada Ikawiga untuk berkolaborasi dalam pengembangan tambak ikan. Selain itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni yang telah mempercayakan saya untuk mengelola 2 kolam tambak Ikawiga ini. 


Doa dan Harapannya, Program IIB ini akan sukses dan berkembang pesat, sehingga dapat mengembangkan bisnis alumni lainnya. Jika ada alumni Ikawiga yang akan berkolaborasi untuk pengembangab bisnis, dapat menghubungi koordinator Humas dan kerjasama  Ana Sopanah di CP. 081252651675. (Had) 

Bagikan:

Komentar