|
Menu Close Menu

Figur Akademisi Dinilai Layak Memimpin Bangkalan

Minggu, 21 Juli 2024 | 22.18 WIB

Ilustrasi. (Dok/Zonainvestigasi.com) . 

Lensajatim.id, Bangkalan- Figur akademisi dinilai memiliki potensi dan layak memimpin empat kabupaten yang ada di Madura, salah satunya Kabupaten Bangkalan yang juga akan menggelar Pilkada tahun 2024. 


" Saya kira empat Kabupaten di Madura, seperti salah satunya Bangkalan dengan segala masalahnya selain kalangan pesantren yang memiliki potensi untuk memimpin juga dari akademisi," jelas Busahwi, M.Pd.I, Dosen IAIN Madura saat dikonfirmasi media, Minggu (21/07/2024).


Akademisi, kata Busahwi diyakini memiliki kemampuan untuk melakukan pemetaan terhadap masalah yang ada dan juga mencarikan solusi. " Kalau Bangkalan menurut saya kolaborasi tokoh pesantren  dan akademisi itu ideal untuk kepemimpinan 5 tahun kedepan," tandasnya. 


Selain itu, lanjut Busahwi, kepemimpinan akademisi diyakini mampu dalam menyelesaikan persoalan sebuah daerah dengan lebih netral dan lebih tepat. " Komunikasi lebih bisa diterima semua pihak, dalam mengambil kebijakan pastinya bisa lebih mengedepankan kepentingan masyarakat," ungkapnya.


Saat disinggung soal figur-figur akademisi yang layak memimpin  Bangkalan Busahwi menyebutkan ada Prof. Dr. H. Mohammad Hasan, M.Ag (Dosen IAIN Madura dan Pengasuh Ponpes Al-Hikam Kaskel Kemayoran Bangkalan). Kemudian ada juga Dr. Safi, SH, MH, (Rektor Universitas Trunojoyo Madura /UTM), dan Prof Dr Drs EC H Muh Syarif MSi, CAN, CPA (Mantan Rektor UTM).


Sebatas informasi, selama ini beberapa figur beredar dianggap layak memimpin Bangkalan diantaranya, KH. Imam Buchori Cholil, Ra Hasani Bin Zuber (Anggota DPR RI), KH. Hasbullah Muhtaram, RKH. Mohammad Nasih Aschal (Anggota DPRD Jatim), Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim, Jayus Salam (Sekretaris AKD Bangkalan), dan beberapa nama lainnya. (Fiq) 

Bagikan:

Komentar