|
Menu Close Menu

MA Nurul Jadid Fokus pada Pengembangan Potensi Siswa

Rabu, 24 Juli 2024 | 09.57 WIB

Guru MA Nurul Jadid saat menerima mahasiswa STKIP PGRI Situbondo Jawa Timur. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Situbondo- MA Nurul Jadid Mlandingan merupakan sekolah formal yang terletak di Desa Sumber Anyar, Kec Mlandingan, Kab situbondo, Provinsi Jawa Timur. Sekolah formal yang setara dengan Sekolah Menengah Atas yang pengelolaanya berada di bawah naungan Kemenag (Kementerian Agama). 


Melihat kondisi terkini, kian hari persaingan industri menjadi kian ketat. Hal ini salah satunya di latar belakangi dengan kemajuan industri yang sudah memasuki revolusi 4.0. Menanggapi hal demikian, dewan guru di MA Nurul Jadid Mlandingan memahami bahwa kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) perlu di tingkatkan melalui kualitas pendidikannya. 


Dalam Kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP PGRI Situbondo Semester 6 prodi Ekonomi dalam rangka penelitian yang dilakukan pada hari kamis (13/06/2024) "kami fokus pada pengembangan potensi siswa-siswi untuk kemajuan lembaga dan siswa tersebut, "ujar Hasan S.Pd sebagai Waka Kurikulum di MA Nurul Jadid Mlandingan. Dengan demikian dewan guru di MA Nurul Jadid memiliki barometer dan kesiapan dalam upaya menggali dan mengembangkan potensi siswa-siswi di MA Nurul Jadid Mlandingan. 


Demikian juga dalam menghadapi revolusi industri bukanlah hal yang mudah, pertemuan antara Mahasiswa STKIP PGRI Situbondo dengan Dewan Guru MA Nurul Jadid Mlandingan menyimpulkan 3 point dalam proses pembelajaran dalam rangka menggali potensi Siswa-siswi.


Pertama, pola pikir dan sifat seorang anak masa kini. Kedua, bakat seorang anak haruslah di asah oleh bantuan sekolah. Ketiga, perubahan model pembelajaran yang lebih cocok. 


Dengan 3 point ini diharapkan potensi siswa akan berkembang secara maksimal, sehingga masa depan siswa sudah tergambarkan secara jelas dan dapat dikembangkan ketika melanjutkan ke perguruan tinggi. (Yus) 

Bagikan:

Komentar