|
Menu Close Menu

Siapkan Generasi NU Masa Depan, IPNU-IPPNU Kokop Gelar LAKMUD Selama Tiga Hari

Senin, 22 Juli 2024 | 13.28 WIB

Kegiatan MAKMUD IPNU-IPPNU Kokop 2024. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan, -Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) VI selama tiga hari dari 19-21 Juli 2024 di Madrasah RAUDLATUL KHOZINY Mandung, Kokop. 


Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Muspika, dan semua Banon NU Kecamatan Kokop. 


Berdasarkan pantauan media, acara berjalan dengan lancar, peserta juga tampak mengikuti dengan antusias. Kurang lebih ada 30 peserta dari beberapa kecamatan yang ikut.


Terselenggaranya kegiatan itu IPNU-IPPNU Kokop sebagai upaya menyiapkan generasi emas NU kedepannya. 


“Kali ini tidak lagi berbicara soal hidup dan matinya organisasi, tetapi kader harus mampu menggerakkan organisasi yang visioner” ungkap Ketua PAC IPNU Kokop, Mustakim, Senin (22/07/2024). 


Harapan besar dari Ketua AKD dan Bapak camat, IPNU IPPNU harus tetap semangat mengabdi kepada NU dan semangat berpendidikan hingga perguruan tinggi. Sebab, bangsa ini nantinya akan dipimpin oleh pemuda yang sekarang ini.


" Bangsa dan Negara serta sesepuh NU berharap penuh kepada pemuda NU untuk melanjutkan perjuangan agar tidak terputus," ucap Sabekri, Ketua AKD Kecamatan Kokop. 


Ketua bidang Badan Otonom MWCNU Kokop mengarahkan niat berjuang di IPNU IPPNU, diantaranya niat mencari Ilmu dan memperbaiki akhlak.


“Apa pun yang yang ada dalam perjuangan ini ambil ilmunya. Sebab ini adalah organisasi baik yang diridhoi Allah SWT.” ujar Kiai Syafi’i. (Fiq) 

Bagikan:

Komentar