|
Menu Close Menu

49 Jemaah Umroh Tertahan di Makkah, Begini Penjelasan Pihak Travel

Kamis, 05 September 2024 | 16.08 WIB

Ilustrasi. (Dok/Harian Jogja). 

Lensajatim.id, Surabaya- Siti Jumrotus Saadah, Jemaah Ibadah Umroh asal Kabupaten Bojonegoro yang berangkat lewat Hanan Nusantara Travel Haji dan Umroh dan beralamat di Surabaya mengaku tertahan kurang lebih 4 hari sejak Cencel Flight Maskapai Citilink, yang seharusnya pulang ke Indonesia tanggal 1 Agustus 2024 lalu.


Kepada media, Kamis (05/09/2024), Ia mengaku jumlah jemaah yang tertahan berangkat dari travel yang sama sebanyak 49 orang dengan dirinya. Saat ini, sambil menunggu kepastian pemulangan pihaknya berada di Hotel Aziziah Makkah. Ie bersama jemaah yang lain berharap segera bisa dipulangkan ke Indonesia oleh pihak travel. 


Dikonfirmasi secara terpisah, Agus Prasetyo, Team Operasional PT. Hanan Nusantara membenarkan apa yang terjadi pada jemaahnya. 


" Ada 49 Jamaah yang posisinya masih  di Hotel transit,  yang seharus tanggal 1 pulang ke Indonesia menggunakan pesawat Citylink, ternyata pihak maskapai cancel fligt, maka kami langsung evakuasi jamaah ke hotel transit supaya jamaah bisa beristirahat, sambil menunggu penerbangan pengganti," jelas Agus saat kepada media, Kamis (05/09/2024). 


Menurut Agus, sampai dengan tanggal 3/8/2024 sore pihak broker menyampaikan bahwa evakuasi kemungkinan agak lama karena harus mengevakuasi rombongan lain yang juga tertahan lebih lama dari rombongan  trevelnya.


" Akhirnya, kami evakuasi jamaah sendiri secara bertahap dengan penerbangan lain, evakuasi awal 34 Jamaah sudah kami pulangkan tanggal 3 malam, sisanya sekitar 49 jamaah rencananya akan diterbangkan malam ini (5/8/2024) dan besok malam," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar