|
Menu Close Menu

Bazar UMKM dan Festival Budaya di Kecamatan Tragah Sukses Tingkatkan Omset Pelaku Usaha

Minggu, 01 September 2024 | 13.46 WIB

Arief Edie, Pj Bupati Bangkalan saat melihat produk UMKM dalam acara Bazar UMKM. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan– Selama tiga hari berturut-turut, area kawasan Puskesmas Kecamatan Tragah menjadi pusat keramaian dengan digelarnya Bazar UMKM Desa dan Festival Budaya. Even ini berlangsung sejak Kamis malam hingga Sabtu malam, diikuti oleh puluhan pelaku UMKM lokal yang memanfaatkan momen ini untuk memamerkan dan menjual produk unggulan mereka.


Bazar ini tidak hanya menjadi ajang bagi UMKM untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat luas, tetapi juga terbukti meningkatkan omset mereka hingga hampir tiga kali lipat setiap harinya. Badiatul Wasila salah satu pelaku usaha yang turut serta dalam bazar ini, mengungkapkan rasa syukur dan antusiasmenya.


 "Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha kecil seperti kami. Dengan adanya bazar ini, semoga tahun depan ada lagi," ujarnya Istri Kepala Desa Soket Dajah itu.


Ketua Panitia event tersebut Alwin Faroq mengatakan, Acara ini dimeriahkan oleh lebih dari puluhan pelaku UMKM yang memamerkan berbagai produk, mulai dari kuliner khas daerah, kerajinan tangan. Seluruh peserta menampilkan produk mereka dengan penuh semangat, memanfaatkan kesempatan ini untuk menarik perhatian pengunjung.


'"saya mewakili panitia bazar yang tergabung dari Himacitra, Ipnu dan Ippnu berterimakasih atas kekompakannya kepala desa serta muspika kecamatan Tragah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. harapan kami dari pemuda tragah kegiatan seperti ini terus berkelanjutan sehingga perekonomian yang ada di kecamatan tragah semakin meningkat," kata Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan itu 


Even lokal ini menjadi bukti bahwa dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, UMKM dapat berkembang lebih pesat. Bazar UMKM dan Festival Budaya ini tidak hanya membantu pelaku usaha dalam membranding produk mereka, tetapi juga memperluas jaringan pasar mereka. Selain itu, acara ini juga menambah semarak kehidupan masyarakat setempat dengan ragam budaya yang ditampilkan.


Kegiatan itu juga diapresiasi oleh penjabat bupati bangkalan saat menghadiri penutupan bazar Umkm dan festival Kebudayaan sabtu malam. 


"Kegiatan-kegiatan positif dan inovatif seperti ini yang kami harapkan. Tragah sudah memulainya terlebih dahulu, saya berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh kecamatan-kecamatan lainnya sehingga bisa memperkenalkan berbagai potensi yang ada di kecamatan dan desa," harapnya. (Eko) 

Bagikan:

Komentar