|
Menu Close Menu

Kader Ansor Harus Satu Komando dengan Pimpinan dan Militan

Sabtu, 14 September 2024 | 06.34 WIB

H. Musaffa Safril, Ketua PW GP Ansor Provinsi Jawa Timur saat Apel Banser dan Pembukaan SUSBALAN ke-50 PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Mojokerto- Ketua PW GP Ansor Provinsi Jawa Timur, H. Musaffa Safril hadir sebagai Inspektur Apel Banser pada pembukaan SUSBALAN ke-50 PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, di Yayasan Syarif Hidayatullah Desa Medali Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/09/2024). 


Dalam acara tersebut, pria yang akrab disapa Safril ini menyampaikan terkait pentingnya militansi kader serta menanamkan kecintaan terhadap Ansor.


"Ansor lahir dari darah para pejuang, Ansor lahir dari darah para Ulama. Kalo ada kader Ansor dan Banser yang tidak sungguh-sungguh mencintai organisasi ini jangan jangan ditubuhnya mengalir darah penghianat, " ucap Safril. 


Aktivis asal Kabupaten Sumenep Madura ini menambahkan bahwa sebagai organisasi kepanduan Nahdlatul Ulama, sebagai kader GP Ansor, maka miqotnya tidak ada lain kecuali PBNU dan PP GP Ansor.  " Bukan Partai politik atau elemen-elemen lain di luar NU dan Ansor, " tegasnya. 


" Maka, hitam kata Ketua Umum, hitam kata Ansor Jatim, putih kata Ketua Umum, putih kata Ansor Jatim. Itulah prinsip dari satu komando, " tandas Safril. 


Hadir pada pembukaan Ketua PC Ansor Mojokerto yg juga Calon Bupati Mojokerto Gus Barra, PCNU dan Banom² NU dan beberapa tokoh Masyarakat Kabupaten Mojokerto. (Had) 

Bagikan:

Komentar