|
Menu Close Menu

Kerukunan Sopir Madura Dukung Lukman-Fauzan di Pilkada Bangkalan 2024

Minggu, 15 September 2024 | 11.38 WIB

Ket foto: ratusan kerukunan sopir Madura mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Lukman hakim dan Fauzan Ja'far untuk Pilkada Bangkalan 2024. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan – Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Lukman Hakim dan Fauzan Ja'far atau pasangan ManFaat terus mendapat dukungan dari masyarakat luas untuk memimpin Kabupaten Bangkalan selama lima tahun yang akan datang. Terbaru deklarasi dukungan untuk pasangan ManFaat itu datang dari Kerukunan Sopir Madura (KSM). Bertempat di Desa Jaddih, Kecamatan Socah Bangkalan ratusan sopir yang tergabung dalam KSM membulatkan tekad memberikan dukungan pada paslon ManFaat. 


H. Mohammad Samsul Arifin, selaku penasihat KSM dalam sambutannya menegaskan bahwa dukungan yang diberikan kepada Lukman dan Fauzan adalah murni inisiatif dari KSM. Menurutnya, pasangan ini memiliki visi yang sejalan dengan harapan para sopir dan masyarakat Bangkalan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.


“Kami menaruh harapan besar kepada pasangan Lukman Hakim dan Fauzan Ja'far. Kami yakin di bawah kepemimpinan mereka, Bangkalan bisa lebih maju dan memberikan perhatian yang lebih kepada profesi sopir yang penuh risiko,” ujar Samsul Arifin.


Ia menambahkan bahwa salah satu harapan besar KSM adalah adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah terkait kesejahteraan para sopir. 


"Kami berharap, jika Lukman dan Fauzan terpilih, sopir-sopir di Bangkalan bisa mendapatkan perlindungan seperti BPJS Ketenagakerjaan, mengingat pekerjaan kami yang memiliki risiko tinggi,” tuturnya.


Deklarasi dukungan ini menjadi salah satu dorongan signifikan bagi pasangan Lukman-Fauzan, yang dinilai memiliki program-program pro-rakyat dan aspiratif, termasuk dalam memperhatikan sektor informal seperti profesi sopir. 


Keduanya berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada berbagai profesi berisiko dan mendengarkan kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan.


Dengan adanya dukungan dari KSM, Lukman Hakim dan Fauzan Ja'far semakin optimis dapat memenangkan Pilkada Bangkalan 2024 dan membawa perubahan nyata bagi Kabupaten Bangkalan. (Eko) 

Bagikan:

Komentar