|
Menu Close Menu

Menangkan Pasangan Fikri-Unais, Muhibbin Mas Kiai Galang Dukungan Masyarakat Lewat Gerakan Koin Donasi

Senin, 02 September 2024 | 10.29 WIB

Penyerahan Koin Donasi dari Masyarakat untuk pemenangan Mas Kiai  Ali Fikri-KH. Unais Ali Hisyam di Pilkada Sumenep. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sumenep- Gerakan relawan untuk memenangkan pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Mas Kiai Ali Fikri-KH. Unais Ali Hisyam di Pilkada Sumenep 2024 semakin masif. Terbaru, para relawan yang tergabung dalam Muhibbin Mas Kiai menggelar Istighosah dan Pembacaan Yasin untuk mendoakan langkah pemenangan Mas Kiai-Kiai Unais. 


" Selain Istighosah dan Membaca Yasin, saat ini kami juga melakukan Launching Rekening Donasi pemenangan Mas Kiai, " jelas Adi Purnomo, Juru Bicara Muhibbin Mas Kiai kepada media, Minggu (01/09/2024). 


Launching ini lanjut pria yang akrab disapa Adi ini, merupakan bukti nyata bahwa gerakan yang dilakukan murni gerakan masyarakat yang ingin Mas Kiai-Kiai Unais memimpin Sumenep. 


" Acara ini sebenarnya adalah mengakomodir aspirasi arus bawa yang begitu besar. Jauh sebelum pembuatan rekening resmi yang kita buat, ternyata masyarakat bawah sudah melakukan gerakan mengumpulkan dana dengan kesadarannya sendiri. Tepatnya setelah rekom keluar tgl 27 Agustus 2024 pada Kiai Ali Fikri dari DPP PPP, " tandas mantan Ketua PC PMII Sumenep ini. 


Apa yang dilakukan, murni merupakan bentuk kebahagiaan karena Mas Kiai mendapat rekom dan bisa maju Pilkada. Sebab,  upayanya menyelamatkan demokrasi di Sumenep dari calon tunggal tidak mudah. 


" Ini dari saking bahagia dan antusiasnya pasca rekom keluar mereka dengan kesadarannya sendiri melakukan gerakan yang diberi nama gerakan koin untuk Sumenep bermanfaat. Dan alhamdulillah tadi diserahkan secara simbolis oleh Ust. Baijuri sebagai Koord. Gerakan Koin Daerah Pantura Kec. Batang-Batang, " Beber Adi. 


Adi menambahkan bahwa gerakan masyarakat ini bukti banyak yang peduli dengan nasib demokrasi di Kabupaten Sumenep. " Nah makanya untuk gerakan koin ini sekalian kita fasilitasi dengan pembuatan rekening resmi.  Tujuannya agar sumbangan-sumbangan yang masuk terkonsolidir dengan baik dan rapi. Lebih-lebih nanti bisa dipertanggungjawabkan khususnya kepada si penyumbang dan pada publik. Hal ini tentu kita sambut positif dan berterima kasih pada semua yang telah terlibat dalam gerakan koin ini. Ini tidak berbicara besar kecilnya donasi, tapi berbicara gerakan moral masyarakat, ternyata masyarakat Sumenep besar sekali kepedulian dan perhatiannya untuk kontestasi demokrasi di Sumenep, " ungkapnya.


Umumnya yang terjadi,  lanjut Adi dalam tiap kontestasi publik yang menerima. Dalam gerakan ini masyarakat justru terlibat aktif dalam proses demokrasi dengan menyumbang langsung. 


" Hal ini yang membuat kita semakin yakin dan optimis bahwa demokrasi yang sehat itu bisa dimulai dari Sumenep. Dan itu yang menjadi mimpi Kiai Fikri ketika kita sering soan ke beliau, yaitu mengembalikan demokrasi yang sehat. Mengembalikan demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Semoga mimpi besar ini terwujud dengan semakin meluasnya gerakan koin, " pungkasnya. 


Sebatas informasi, pemberian donasi secara simbolis sebesar Rp. 5 juta yang berhasil dikumpulkan oleh masyarakat timur daya yaitu Kecamatan Batang-Batang. Dan pihaknya yakin gerakan itu akan terus berjalan, mengalir semakin besar, bukan hanya pada tingkat kecamatan, tapi juga hingga tingkat desa. (Yud/Red) 

Bagikan:

Komentar