|
Menu Close Menu

Pemkab Sumenep Apresiasi Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mandiri Kepada TPP

Rabu, 04 September 2024 | 08.59 WIB

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mandiri (PPKM) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Sumenep di Hotel El Malik Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) memberikan apresiasi pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mandiri (PPKM) oleh Asosiasi  Pegiat Desa Indonesia (APDI) Provinsi Jawa Timur dan diikuti Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Sumenep di Hotel El Malik Sumenep, Selasa ( 03/09/2024).


Selain pelatihan, dalam forum tersebut juga dilakukan pelantikan terhadap pengurus APDI Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2024.


" Pertama kami menyampaikan apresiasi ya, kepada seluruh rekan-rekan Asosiasi Pegiat Desa Indonesia yang keanggotaannya ada dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, ucap Anwar Syahroni Yusuf, Kepala DPMD Kabupaten Sumenep kepada media.


Ia juga menambahkan bahwa lewat kegiatan yang dilakukan, pihaknya meyakini hal itu bisa meningkatkan kapasitas para pendamping yang nantinya akan berdampak bagus pada kinerja.


Sementara itu, Sarwini, Ketua APDI Kabupaten Sumenep berharap usai adanya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan serta kualitas seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) yang ada di Kabupaten Sumenep. " Apa yang diperoleh dalam pelatihan bisa diterapkan di wilayah tugas masing-masing," tandasnya.


Sarwini juga mendorong para TPP selalu menjaga komunikasi dan membangun sinergi dengan pemerintah setempat.


Kegiatan itu tidak hanya dihadiri oleh APDI Kabupaten Sumenep, tapi tampak hadir juga Ketua APDI Provinsi Jawa Timur, Miftahul Munir, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Rasidi, dan Mohammad Ilyas, Koordinator Kabupaten Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Sumenep. (Yud/Had) 

Bagikan:

Komentar