|
Menu Close Menu

DPRD Dorong Pembangunan RSUD Surabaya Utara Jadi Prioritas

Kamis, 10 Oktober 2024 | 17.52 WIB

Muhammad Saifuddin, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat. (Dok/Istimewa).
Lensajatim.id, Surabaya- Anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat, Muhammad Saifuddin meminta pemerintah kota (Pemkot) Surabaya menjadikan rencana pembangunan RSUD di Surabaya Utara sebagai prioritas. 


Permintaan itu menyusul adanya rencana dari Pemkot untuk membangun RSUD di Surabaya Selatan dan Utara. 


"Rencana pembangunan rumah sakit baru di Surabaya ini luar biasa, Karena memang kesehatan ini dibutuhkan oleh masyarakat, namun begini, kalau dari urgensi semoga di RSUD Surabaya Utara didahulukan, karena lebih siap daripada rumah sakit yang mau dibangun sebetulnya," ucap politisi muda yang akrab disapa Bang Udin ini, Kamis (10/10/2024). 


Menurut Bang Udin, saat ini di Surabaya utara baru ada satu RSUD Soewandie yang secara bangunan fisik sudah bagus. Itu, hanya tinggal dilakukan pembenahan sedikit oleh Pemkot agar tidak terjadi pemborosan APBD. 


Untuk itu, fungsionaris DPD Partai Demokrat Jatim ini meyakini, dengan berdirinya RSUD baru di Surabaya Utara, dapat membantu masyarakat Bulak Banteng, Tambak Wedi dan sekitarnya. 


Maka dari itu, pihaknya menekankan pembangunan RSUD Surabaya Utara harus menjadi prioritas utama, tanpa mengesampingkan rencana pembangunan yang lain.


" Jadi sangat membantu sekali kalau kemudian ini didahulukan, bukan berarti menyampingkan rumah sakit yang lainnya," pungkas mantan aktivis PKC PMII Jatim ini. (Had). 

Bagikan:

Komentar