|
Menu Close Menu

Pemuda Pantura Bulatkan Tekad Dukung Paslon FINAL di Pilkada Sumenep 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 | 12.22 WIB

Deklarasi Pemuda Pantura untuk Paslon FINAL di Pilkada Sumenep di Lapangan Desa Ambunten Barat. (Dok/Istimewa).
Lensajatim.id, Sumenep - Ratusan pemuda pantai utara (pantura) di Sumenep yang meliputi Kecamatan Dasuk, Ambunten dan Pasongsongan melaksanakan deklarasi dan dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Sumenep KH. Ali Fikri dan KH. Muh. Unais Ali Hisyam (FINAL).


Acara yang digelar di lapangan Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten itu dihadiri oleh Cawabup KH. Muh. Unais Ali Hisyam, Kamis (24/10/2024). Kiai Unais (sapaan akrabnya) datang ke lokasi dengan dikawal oleh ratusan pemuda melalui konvoi sepeda motor.


Koordinator Pemuda Pantura Moh. Fairus Abadi mengatakan, dukungan yang diberikan untuk paslon FINAL bukanlah tanpa alasan. Sebab, masyarakat Sumenep secara kultur sangat dekat dengan ulama.


"Karena itu, kami memutuskan dukungan kami pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep tahun ini adalah paslon FINAL," katanya.


Fairus menambahkan, selain itu visi-misi paslon FINAL, yang menekankan pada aspek keadilan untuk masyarakat Sumenep sangat representatif. Utamanya kondisi daerah dengan potensinya yang cukup melimpah. Namun, selama ini hanya dimanfaatkan oleh beberapa kalangan saja.


"Masyarakat kerap mendapat ketidakadilan dalam kekayaan dan sumber daya alam yang dimiliki Sumenep," ucapnya.


Dia berharap, jika paslon FINAL memenangkan kontestasi, semua potensi dan kekayaan alam Sumenep benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, berdampak untuk kesejahteraan bersama.


Dia menegaskan, bahwa paslon FINAL layak mendapat dukungan dan support dari akar rumput. Alasannya, mampu menghidupkan demokrasi dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2024.


"Kami mendengar dulu, bahwa ada skenario calon tunggal. Nah, masuknya paslon FINAL ini menjadikan ruang demokrasi tidak mati. Dukungan kami untuk paslon FINAL berangkat dari akal sehat kami sebagai pemuda di Sumenep, yang tidak terkooptasi oleh pihak manapun," tandasnya. (Yud/Had) 

Bagikan:

Komentar