|
Menu Close Menu

Soal Dukungan Kiai Bajigur untuk Paslon FAHAM, Begini Penjelasan Pihak Keluarga

Kamis, 24 Oktober 2024 | 09.44 WIB

 

KH. Unais Ali Hisyam, Calon Wakil Bupati Sumenep nomor urut 01 saat Silaturahmi ke KH Mastur Rahman Abdy. (Dok/Istimewa).
Lensajatim.id, Sumenep– Kabar dukungan dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bajigur Manding, KH Abdurrahman, terhadap pencalonan Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai Bupati Sumenep dibantah oleh pihak keluarga. Penegasan ini disampaikan oleh putera KH Abdurrahman, KH Mastur Rahman Abdy dalam pertemuan dengan calon wakil bupati Sumenep, KH Muh. Unais Ali Hisyam pada Rabu (23/10).


Dalam pernyataannya kepada Kiai Unais, KH Mastur Rahman Abdy menegaskan bahwa dukungan yang diberikan ayahnya tidak seperti yang diberitakan. “Beliau mendukung paslon yang banyak didukung ulama,” ujar KH Mastur Rahman Abdy seperti ditirukan Kiai Unais.


Pernyataan ini menjadi klarifikasi terhadap kabar yang beredar bahwa Kiai Bajigur, sapaan akrab KH Abdurrahman, telah memberikan dukungan kepada pasangan calon FAHAM (Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH Imam Hasyim). 


Kepada media, Kiai Unais menegaskan bahwa informasi bahwa Kiai Bajigur mendukung FAHAM tidak akurat dan tidak mencerminkan pandangan KH Abdurrahman yang mendukung paslon yang banyak didukung para ulama.


“Dukungan Kiai Bajigur adalah untuk kandidat yang selaras dengan visi dan misi ulama. Kami menghargai semua calon, tetapi beliau lebih cenderung mendukung yang mendapat restu dari ulama,” tambah Kiai Unais dalam pernyataan tersebut.


KH Mastur Rahman Abdy berharap klarifikasi ini bisa menghilangkan kesalahpahaman yang mungkin terjadi di masyarakat. Dia menekankan pentingnya transparansi dalam dunia politik, terutama sikap klaim dukungan terhadap pemimpin agama yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, seperti Kiai Bajigur. (Yud/Red) 

Bagikan:

Komentar